SMK Bisa Hebat

  • Siap Kerja
  • Santun
  • Mandiri
  • Kreatif
SMK KEHUTANAN WALI SEMBILAN TUBAN

Jl Sunan Kali Jogo 02 Gomang-Lajulor-Singgahan-Tuban

A. MUQODDIMAH

Sesuai dengan arah pengembangan kurikulum yang berpusat pada potensi perkembangan, kebutuhan dan kepentingan peserta didik dan lingkungannya serta tanggap terhadap IPTEK yang melibatkan stake holders (pemangku kebijakan) pendidikan. Maka sebagai awal berdirinya SMK Kehutanan Wali Sembilan Tuban berawal dari sebuah ide brilian dari Prof. Dr. KH. Kanjeng PP. Noer Nasroh Hadiningrat, SH.MBA,M.MPd. mencita-citakan sebuah lembaga pendidikan yang mendidik generasi bangsa yang mampu meremajakan, memulihkan, menjaga kelestarian lingkungan, berakhlakul karimah dan rahmatan lil alamin.

Hal ini mendapat sambutan positif dari Depdiknas, Dephut, Deptan dan Perhutani. Sehingga didirikan SMKN 1 Kehutanan yang berlokasi di PP Wali Sembilan Gomang-Lajulor-Singgahan-Tuban. Ditegaskan pula oleh Muslimin Nasution (Presiden komisaris perhutani dan mantan menteri Kehutanan) bahwa output dari SMKN ini akan dididik dan diarahkan menjadi tenaga ahli dalam Bio Teknologi, Kehutanan, generasi professional dan kebutuhan tenaga skill Perhutani dapat dipenuhi dari SMK Kehutanan Wali Sembilan Tuban.

B. PROFIL SEKOLAH

1. Visi dan Misi :

Visi   : Eksplorasi, Konservasi, Eksploitasi dan Peduli Lingkungan.
Misi : Mencetak generasi mengantisipasi terjadinya bencana melalui pendidikan formal profesional, handal dan berakhlakul karimah dan rahmatan lil'alamin.

2. Kurikulum

Kurikulum yang digunakan sesuai dengan kurikulum Depdiknas dengan muatan keahlian dari Dephut, Deptan dan Perum Perhutani.

3. Program Keahlian

a. Kehutanan

Dengan program keahlian diatas diharapkan dapat memulihkan, meremajakan, melestarikan, mengamankan, eksplorasi dan eksploitasi hutan baik hutan negara dan hutan rakyat.

4. Staf Pengajar

Tenaga pengajar merupakan tenaga ahli dari Perhutani, Deptan, bantuan tenaga dari Perguruan Tinggi dan lembaga-lembaga profesional yang ahli dalam bidangnya.

5. Fasilitas dan Aset Sekolah

Fasilitas cukup memadai berupa kendaran antar jemput dari SMK Kehutanan Wali Sembilan Tuban sampai di tempat lahan praktek, peralatan teknologi pertanian dan kehutanan, lahan praktek seluas 25 Ha, Lab Komputer, Lab Pengelolaan hasil hutan dan pertanian. Asrama dengan pembinaan khusus dan kerohanian.

6. Lembaga-lembaga Kerjasama

SMK Kehutanan Wali Sembilan Tuban telah menjalin kerjasama dengan Depdiknas, Dephut, Deptan, Dinas Peternakan, Perum Perhutani, Lemhanas/TNI, IPB Bogor, CV Agrimuda Sejati Malang, PT Semen Gresik, Koperasi, lembaga serta organisasi lainnya.

7. Kegiatan Ekstra dan Pengabdian Masyarakat

Untuk menunjang life skill dan kedisiplinan siswa, diadakan workshop/pelatihan, Disiplin Militer (PBB), Studi Banding, Karya bhakti bersama TNI, bakti sosial, pembuatan hutan rakyat, pelatihan seni perdalangan dan jurnalistik sebagai media komunikasi.

3 Comments

Selamat datang di situs resmi kami, jangan lupa memberi komentar dan saran agar kami bisa menampung dan membenahinya
terima kasih !!

  1. dengan sekolah, maka kita bisa memajukan ekonomi bangsa

    ReplyDelete
  2. Pendaftaran tahun ajaran 2019/2020 uda di buka kah ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buka aja di https://www.smkkehutananws-tuban.sch.id

      Delete

Post a Comment

Selamat datang di situs resmi kami, jangan lupa memberi komentar dan saran agar kami bisa menampung dan membenahinya
terima kasih !!

Previous Post Next Post

Post Top Ad

SMK Kehutanan Wali Sembilan Tuban